Wednesday, April 27, 2011

7 dewa perang yang terkenal

Begitu banyak suku dan kepercayaan didunia, menimbulkan berbagai macam perbedaan. dari mulai adat, kebiasaan sampai makanan. Tapi yang gilanaya Dewa dari setiap suku dan negara juga beda2 loh gan.... contohnya dewa perang. Neh ane kasih inpo ttg dewa perang dari berbagai macam suku dan negara. langsung aja dah gan.... cekedot dah....

1. Ares

Ares merupakan dewa perang dalam mitologi Yunani. Dalam mitologi Romawi ia dikenal dengan nama dewa Mars. Ia memiliki 2 pengawal yaitu Phobos dan Deimos. Nama Mars menjadi salah satu planet yang dekat bumi dan memiliki 2 bulan, yang dinamai sesuai nama pengawalnya: Phobos dan Deimos. Nama bulan Maret merupakan persembahan baginya.

Spoiler for Ares:


2. Lucifer

Lucifer adalah dewa perang,dia telah memenangkan perang selama 100x pertempuran,dia sangat di hormati karena dia lahir dari inti cahaya matahari.suatu hari dia mengkhianati TUHAN karena ingin sama seperti TUHAN.
pada akhirnya dia tetap ga bisa menang lawan kebesaran TUHAN dan dijatuhkan dari surga n menjadi iblis yg merupakan musuh utama dari TUHAN
. Lucifer adalah iblis yang rupawan dan ahli musik, termasuk dansa.

Spoiler for lucifer:


3. Thor

Dewa perang atau nama lainnya Thor. Merupakan gambaran dewa dengan senjata palu dan mengenakan sayap burung pada bagian kepalanya.

Spoiler for thor:


4. Tyr

Dewa perang bangsa Nordik, penguasa hari selasa (Tuesday berasal dr kata Tyr's day)

Spoiler for tyr:


5. Huitzilopochtli

Huitzilopochtli adalah dewa nasional Aztek dan dia adalah Dewa Perang dan Dewa Matahari. Dia menuntut darah manusia. Di hari2 perayaan ibadah, korban2 dirobek dadanya dan direnggut jantungnya untuk dipersembahkan kepada sang Matahari (Huitzilopochtli) dan lalu dilemparkan ke dalam api. Tubuh korban lalu dilempar ke tangga kuil dan bergulir ke bawah, lalu dipotong-potong dan dimakan. Kulitnya digunakan sebagai baju perayaan agama.

Spoiler for huitzilopochtli:


6. Odin
Dalam Mitologi Nordik, Odin adalah pemimpin para Dewa. Namanya konon berasal dari kata “óðr” (baca: Odhr), yang berarti “perangsang”, “kemarahan”, dan “puisi”. Sebagai pemimpin para Dewa, ia memiliki banyak peran: Dewa kebijaksanaan, Dewa perang, Dewa pertempuran, dan Dewa kematian.

Spoiler for odin:


7. Guan Yo
Guan Yu adalah dewa perang dr cerita romance of three kingdom. ksatria gagah berani yg namanya diabadikan sbg simbol keberanian dan kemenangan. sampai2 golok nya pun menjadi legenda dan simbol keperkasaaan. seorang jenderal terkenal dari Zaman Tiga Negara. Guan Yu dikenal juga sebagai Kwan Kong, Guan Gong, atau Kwan Ie, dilahirkan di kabupaten Jie, wilayah Hedong. ia bernama lengkap Guan Yunchang atau Kwan Yintiang. Guan Yu merupakan jenderal utama Negara Shu Han. Guan Yu itu juga sering disebut Dewa Perang, meskipun memang pada kenyataanya dia adalah seorang Jendral Perang.

Spoiler for Guan Yu:


Spoiler for dewa perang bagi orang indonesia:
Gatotkaca
Gatotkaca adalah seorang tokoh dalam wiracarita Mahabharata yang dikenal sebagai putra Bimasena atau Wrekodara dari keluarga Pandawa. Ibunya yang bernama Hidimbi berasal dari bangsa rakshasa, sehingga ia pun dikisahkan memiliki kekuatan luar biasa. Dalam perang besar di Kurukshetra ia banyak menewaskan sekutu Korawa sebelum akhirnya gugur di tangan Karna. Di Indonesia, Gatotkaca menjadi tokoh pewayangan yang sangat populer. Misalnya dalam pewayangan Jawa ia dikenal dengan ejaan Gatutkaca . Kesaktiannya dikisahkan luar biasa, antara lain mampu terbang di angkasa tanpa menggunakan sayap, serta terkenal dengan julukan "otot kawat tulang besi". gatotkaca adalah dewa perang dalam ajaran agama hindu.