Monday, September 13, 2010

rumah sakit khusus boneka di Portugal

Pernahkah Anda mendengar Rumah Sakit Boneka ? Cukup aneh memang dan tak sedikit yang menganggapnya hanya sebuah lelucon. Namun ternyata Rumah Sakit Khusu Boneka ternyata adalah fakta, benar adanya dan bukan sebuah lelucon. Rumah sakit ini terletak di Lisabon, Portugal.

http://heritagefineart.com/wp-content/gallery/bob-byerley/the-doll-hospital.gif



Doll Hospital 1830, begitu papan nama yang bertengger di atas bangunan tradisional yang terlihat melankolis di kawasan dekat pusat kota Lisabon ini telah berdiri sejak 1830 dan khusus menangani boneka-boneka yang 'sakit'. Di dalam, puluhan tanpa kaki boneka dan boneka beruang sobek berbaring di rak-rak menunggu perbaikan.

Pelanggan rumahsakit boneka ini, lebih banyak kalangan sepuh yang masih menyimpan kenangan terhadap mainannya semasa kecil yang sudah mulai lapuk dimakan usia. “Itu perbedaan utama kami dari rumah sakit seperti di luar negeri, yang sangat khusus – kami menerima semua orang, umum dan benar-benar unik Barbie boneka, dan kami berimprovisasi,” kata Cutileiro.

Rumah Sakit Boneka


Rumah sakit ini awalnya sebenarnya adalah tempat reparasi boneka. Namun sejalan dengan waktu tempat ini pun menjadi rumah sakit boneka dengan berganti nama menjadi Doll Hospital. Dalam hal peralatan yang digunakan, tidak jauh beda dengan rumah sakit pada umumnya yaitu pisau bedah, gunting, jas dokter putih. Soal tarif, berkisar 4 euro ($ 5,72) untuk perbaikan dasar boneka modern, hingga beberapa ratus euro untuk overhaul total barang antik.